CIC Minta Wakapolri Tegas Dan Tegakkan Hukum Berkeadilan (Restorative Justice)

Derap Hukum, Politik, Ekonomi, Pemerintahan: Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Corruption Investigation Commiittee (CIC) R. Bambang. SS mengatakan, Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto. SH. MH adalah sosok yang tegas dan mampu mengembangkan penerapan penegakan Hukum berbasis RESTORATIVE.

“CIC mengharapkan kepada Wakapolri selain tegas, tidak tajam ke bawah atau kelompok tertentu tapi tumpul ke atas dengan kelompok lainnya, serta mampu mengembangkan penerapan penegakan hukum berbasis keadilan restoratif,”tegas R. Bambang. SS Jumat -21.6.2024 di Gedung Bundar Kejagung di Jakarta kepada awak media .

CIC menilai, sosok Wakapolri ialah seorang yang jujur dan memiliki simpati tinggi. Ia juga harus pintar serta berani bersikap tegas. Sosok Wakapolri sangat pintar, karena mengurus Indonesia yang sangat luas dengan problem yang komplek dan jumlah anggota yang banyak.

Berani bersikap tegas menegakkan hukum di tengah hiruk pikuk demokrasi pada saat ini,” kata Ketum CIC. Selain itu, R. Bambang. SS menyebut Wakapolri harus memiliki kekuatan untuk membangun jaringan dengan menjaga kerukunan bangsa dan bernegara.