by

HPN 2022 Kapolda Metro Jaya: Tingkatkan Sinergitas Polda Metro Dan Wartawan

Derap Reformasi: Jakarta –  Hari Pers Nasional (HPN) ke-76 tahun terus digelorakan diseluruh tanah air meski puncak acaranya baru digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada Rabu, 9 Februari 2022 besok.

Selain merayakan di Kendari, HPN 2022 tersebut, juga akan digelar di setiap daerah masing – masing oleh insan pers termasuk DKI Jakarta. Mengingat siatuasi kondisi kita masih dilanda Pandemi Covid-19 dan varian baru Omicron.

HPN 2022 merupakan momentum yang baik untuk meningkatkan sinergitas untuk saling melengkapi antara satu dengan yang lain.

“Pada HPN 2022 momentum tingkatkan sinergitas Polda Metro jaya dan wartawan. Terima kasih kepada teman-teman wartawan yang selama ini tetap solid menjadi mitra Polri,” ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, di ruang Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Selasa, (8/02/2022).

Kapolda dan segenap jajarannya sangat berharap, sinergitas agar tetap terus terjaga dan saling mendukung satu sama lainnya.

Sehingga, kedepannya semua pihak harus bisa meningkatkan kerja sama dan komunikasi yang telah dibangun dengan baik.

“Mari kita perkokoh kerjasama yang baik ini, demi kelancaran tugas kita bersama,” timpal Jenderal Bintang Dua itu lagi.

Mantan Kapolda Jawa Timur itu juga meminta, awak media untuk memberitakan terkait bahaya Covid-19 dan varian baru Omicron. Hal ini dilakukan agar masyarakat lebih waspada dan tidak panik.

“Bantu kami untuk sosialisasikan ke masyarakat namun harus waspada, yang artinya kita tidak boleh menyepelekan._

Sekarang bagaimana teman-teman media memberitakan, memotret dan beritakan ke kami agar kita bisa tolong kalau masyarkat terinfeksi,” Pintahnya.

Sementara itu, ketua Forum Wartawan Polri, Achmad Faruk menyampaikan apresiasi kepada Kapolda Metro Jaya, lantaran telah memberi perhatian kepada insan pers, di momentum HPN ini.

Bahkan Kapolda Metro Jaya lanjut Faruk, tak hanya sebatas memberi perhatian saja. Namun, Jenderal Bintang Dua itu juga menyambangi Balai Wartawan Polda Metro Jaya.

Kendati demikian, redaktur koran Lampu Ijo (Lamjo) itu berharap, agar sinergitas wartawan dengan Polda Metro Jaya kedepannya semakin erat.

“Kebanggaan buat kami Pak Kapolda, insan pers, harapan-harapan besar baik harapan pribadi, media menjadi semakin profesioanal, berkualitas, dipercaya, dan dapat mengambarkan informasi yang aktual serta mendidik ke masyarakat. Semoga sinergitas kita semakin tumbuh semakin kuat dan terus tumbuh subur ke depan,” tutur Faruk.

Acara HPN 2022 yang di gelar di Balai Wartawan Polda Metro Jaya itu di hadiri oleh insan pers dan juga para Pejabat Utama yang berdinas di Mapolda Metro Jaya.

Bahkan diasali acara itu Kapolda Metro Jaya memotong Tumpeng dan selalu memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran pemerintah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed