by

Kembangkan Potensi WBP Lewat Pembuatan Miniatur Rumah

Derap Hukum: Tondano – Lembaga Pemasyarakatan Kls IIB Tondano melalui Sub Seksi Kegiatan Kerja melaksanakan program pembinaan kemandirian bagi WBP lewat pembuatan miniatur rumah.

Kasubsi Kegiatan Kerja memantau langsung kegiatan yang di lakukan oleh Warga Binaan di bengkel kerja Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Tondano. Kamis -7.4.2022.

“Pada dasarnya Warga Binaan yang di tempatkan di bengkel kayu sudah memiliki besic sebagai tukang, sehingga mempermudah bagi mereka untuk membuat miniatur rumah”. Kata Jerry, Kasubsi Kegiatan Kerja.

“Pelaksanaan kegiatan seperti ini juga merupakan salah satu implementasi dari program Bapak Dirjen Pemasyarakatan Reynhard Silitonga salah satunya adalah “Back to Basic” yang bertujuan mengembangkan minat dan bakat dari Warga Binaan Pemasyarakatan sehingga setelah selesai menjalani pidana mereka sudah memiliki keterampilanyang dapat dikembangkan di masyarakat.” kata Jerry.

“Kepala Kantor Wilayah Kumenkumham Sulawesi Utara Bapak Haris Sukamto juga selalu memberi penguatan tentang pentingnya pelaksanaan Program Pembinaan bagi Warga Binaan, baik itu Program Pembinaan Kepribadian maupun Kemandirian.

Hal ini’ jelasnya, menjadi sangat penting demi terwujudnya tujuan sistem Pemasyarakatan”, sambung Jerry.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed