by

Polda Metro Jaya Dan Instasi Terkait Lakukan Pengamanan Di 10 Titik Titik Keramaian

Derap Hukum: Jakarta – Pelaksanaan Operasi Lilin Jaya 2021 Polda Metro Jaya bersama instansi terkait tidak akan melakukan penyekatan.

“Selama operasi lilin jaya 2021 tidak ada penyekatan,” kata Sambodo usai Apel gelar pasukan, di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Kamis (23/12) 2021. Menurut Dirlantas Polda Metro Kombes Sambodo Purnomo Yogo’ Kita akan membuat pos-pos pelayanan di titik-titik pusat keramaian, mall, gereja dan sebagainya ujarnya.

Lanjut Sambodo, Untuk pengamanan pada malam tahun baru, pihaknya akan menerapkan crowd free night dan menutup di 10 kawasan.

Pengamanan pada malam tahun baru akan dilaksanakan crowd free night atau penutupan kawasan di 10 kawasan,” ucapnya.

“Penutupan di 10 kawasan yaitu yang pertama kawasan Sudirman-Thamrin kemudian Kemang, yang ketiga kawasan Bulungan Barito, yang keempat kawasan Senopati Gunawarman SCBD, yang kelima Asia Afrika, enam Kota Tua, tujuh Banjir kanal timur, delapan Kemayoran, sembilan Kelapa Gading,” jelas Sambodo.

“Kemudian sepuluh kawasan Monas dari Medan Merdeka semuanya menuju barat selatan Utara dan timur semuanya kita tutup,” pungkasnya.

Pada malam pergantian tahun, Polda Metro Jaya bersama pihak Instasi terkait akan melakukan pengamanan di titik-titik keramaian.

“Pelaksanaannya tanggal 31 Desember malam hari pukul 22.00 sampai dengan tanggal 1 Januari pukul 04.00 WIB,” kata Sambodo.

Terkait pengamanan tempat wisata pada awal tahun, Sambodo menyebut pihaknya akan membahas dengan pihak terkait, bagaimana mekanisme dan sistem yang akan dilakukan.

“Untuk tempat wisata pada tanggal 1 Januari, nanti akan dibicarakan apakah tetap dibuka atau nanti akan ditutup untuk mencegah terjadinya kerumunan di tempat wisata,” jelasnya.

“Namun seandainya dibuka, maka kami akan melaksanakan ganjil genap di tempat wisata tersebut,” pungkas Sambodo.(Bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *