by

Kodim 0505/JT Sosialisasikan Salam Pancasila Di Beberapa Sekolah Wilayah Jakarta Timur

Derap Hankam: Jakarta – Pada Upacara bendera yg dilaksanakan setiap tanggal 17 di SMP Budaya diselenggarakan tidak seperti biasanya, dimana sebagai Pembina Upacara adalah Kasdim 0505/JT Letkol Inf Ali Cahyono S.Kom.

Upacara tanggal 17.3.2022 ini diikuti oleh Kepala Sekolah, para guru dan staf sekolah, Babinsa Kelurahan Klender dan siswa-siswi SMP Budaya.

Dalam upacara tersebut, Kasdim 0505/JT mensosialisasikan Salam Pancasila kapada para siswa dan pengajar, hal tersebut sebagai upaya menumbuhkan cinta kepada Pancasila.

Selain itu Kasdim 0505/JT juga memberikan wawasan kebangsaan tentang Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi bangsa, falsafah bangsa dan pandangan hidup bangsa Indonesia.

Kepada para siswa Kasdim 0505/JT mengingatkan para siswa untuk tetap meningkatkan semangat belajar, bekerja keras dalam menggapai cita-cita.

“Karena dengan belajar yang Giat serta sungguh-sungguh akan dapat menggapai cita-cita kalian untuk menjadi sukses.

Kasdim 0505/JT juga menekankan kepada para siswa untuk menghormati serta patuh kepada guru dan orang tua, karena Guru merupakan orang tua siswa di sekolah.

Guru yang mendidik siswa menjadi pintar dan berguna untuk masa depannya, Ilmu yang kita peroleh selama ini di Sekolah merupakan upaya dan kerja keras para guru, termasuk orang-orang yang sukses dan menjadi pemimpin, peran para guru sangat besar pada keberhasilan para Siswa nya.

Kasdim 0505/JT juga mengingatkan kepada para siswa tentang bahaya narkoba, pergaulan bebas, kenakalan remaja dan bijak dalam penggunaan media sosial.

Kodim 0505/JT selain mensosialisasikan Salam Pancasila di SMP Budaya, juga melaksanakan sosialisasi dibeberapa Sekolah bertepatan dengan upacara bendara setiap tanggal 17 yang dipimpin oleh para Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim.

Diantaranya Koramil 01/Jatinegara melaksanakan upacara di SMPN 52 Jakarta Jl. Cipinang Elok 2 RW. 010 Kel. Cipinang Muara dengan Irup Mayor Czi Jarmadi.Koramil 02/Matraman melaksanakan upacara di SMP 07 Utan kayu utara Jl. Balai Rakyat RT. 09/07 , dengan Irup Mayor Inf Dasiya.

Koramil 03/Pasar Rebo, Ciracas mengadakan upacara 17 san di SMP Kartika VIII-I Jl. Anyelir RT. 002/004 KPAD Cijantung II Kelurahan Gedong dengan Irup Mayor Chb Asep Setiawan.

Koramil 04/Pulogadung mengadakan upacara 17 san di SMPN 74/Rawamangun Jln Pemuda dengan Irup Mayor Inf Ahmad Yuono.

Koramil 04/Pulogadung mengadakan upacara 17 san di SDN 07 Pagi dengan Irup Kapten Inf Irwan.

Koramil 05/Kramatjati mengadakan upacara 17 san di SMPN 49 Jakarta Gedung B Jl. Darok Tonggara RT.12 /11 Kelurahan Kramat Jati dengan Irup Mayor Inf Nawawi Afandi.

Koramil 06/Cakung mengadakan upacara 17 san di MTSN 31 Jl Swadaya Rawa RT.11/ 07 Kelurahan Jatinegara Kecamatan Cakung dengan Irup Letda Inf Jhon Harto.

Koramil 04/Pulogadung mengadakan upacara 17 san Ponpes Nahdatul wathan di RT.01/03 Kelurahan Penggilingan dengan Irup Serma Haris.

Koramil 07/Cipayung mengadakan upacara 17 san di SMPN 157 Jl. Al Baidho 1 RT.06/06 Kelurahan Lubang Buaya dengan Irup Mayor Inf Agus.

Penyelenggaraan Upacara 17 san Kodim 0505/Jakarta timur dilaksanakan oleh para Danramil 01/Jatinegara sampai dengan Koramil 08/Duren sawit yang bekerja sama dengan pihak Sekolah diwilayah binaan teritorial Kodim 0505/Jakarta timur, pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed