by

Pangdam XVIII/Kasuari Ajak Prajurit Kodim 1706/TB Lakukan Kegiatan Yang Manfaat Bagi Masyarakat Teluk Bintuni

Derap Hankam: Teluk Bintuni, Papua Barat – Prajurit Kodim 1806/Teluk Bintuni harus betul-betul melakukan kegiatan yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat._

Dan tugas yang dilakukannya harus mempunyai nilai bobot yang membanggakan, totalitas semua itu harus mulai dari berpikir, berucap bahkan bertindak yang harus dilaksanakan dengan tulus, ikhlas, jujur yang dilakukan secara bersama-sama.

Hal ini disampaikan langsung Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., yang didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema bersama para pejabat Kodam lainnya saat melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) sekaligus memberikan pengarahan kepada para prajurit dan Persit Kodim 1806/Teluk Bintuni, Papua Barat, Senin- 21.3.2022.

Pada kesempatan itu, Pangdam juga memberikan motivasi kepada Prajurit Kodim 1806/Teluk Bintuni untuk berbuat.

Persembahkan yang terbaik sesuai dengan kemampuan untuk masyarakat, tidak cukup hanya dengan berbuat tetapi harus ada respon dari masyarakat dengan meminta pendapatnya.

“Berikan suatu terobosan terhadap persoalan yang ada ditengah masyarakat sehingga masyarakat secepatnya bisa mengerti, memahami, bahkan ikut ambil bagian yang hasil akhirnya kembali kepada masyarakat sendiri,” ucapnya.

Sedangkan kepada Satuan BKO yang sedang bertugas di wilayah Kodim Teluk Bintuni, Pangdam mengingatkan,

“jangan berfikir sebagai non organik.”

Selama bertugas mulai dari cara berfikir, beraktivitas harus merasa bahwa kalian adalah bagian dari Papua Barat.

Jangan pernah ragu-ragu dalam bertindak yang terpenting betul-betul tepat, kemudian dalam bertugas, jaga kebersamaan, kekompakkan satuan.

“Semua kegiatan agar dilakukan dengan hati maka akan ada saja kebaikan yang kita dapatkan, jadi tidak usah ragu, karena kita diberikan suatu kelebihan dengan profesi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI dan dalam memberikan, memastikan perlindungan terhadap masyarakat kita harus duluan menyatakan itu,” ucap Pangdam.

Pangdam juga menyampaikan bahwa pembinaan satuan adalah hal yang utama.

“Jika ada sesuatu yang menjadi keluhan agar disampaikan kepada pimpinan yang ada, silahkan berikan masukan dan saran berkaitan dengan hal-hal apa saja._

Sejatinya satuan ini adalah sebagai keluarga namun aturan harus ditegakkan secara bersama dengan melihat situasi,” kata Pangdam.

Tiba di Kodim 1806/Teluk Bintuni, Pangdam XVIII/Kasuari di sambut dengan tarian adat setempat, di awali dengan menerima paparan dari Dandim, Letkol Inf Kadek Abriawan, S.I.P., dilanjutkan memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Kodim 1806/TB, serta diakhiri dengan penanaman pohon satuan dan penyerahan bantuan untuk personel Kodim 1806/Teluk Bintuni.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed