Dandim 0505/JT Beri Edukasi Dan Pengarahan Babinsa Otsus Yang Akan Pindah Satuan

Derap Hankam: Jakarta = Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar acara pelepasan anggota pindah satuan kepada 15 orang Prajurit Otonomi khusus (Otsus) ke Kodam XVII/Cendrawasih dan Kodam XVIII/Kasuari, Rabu – 8.6.2022.

Kegiatan acara pengarahan dan motivasi tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko,S.Sos., M.Tr (Han) yang dihadiri Kasdim Letkol Inf Ali Cahyono,S.Kom, M.Tr (Han), Pasi Pers Mayor Arh M. Sianturi, Pasi Intel Mayor Inf Agus Bastoro, Pasi Log Mayor Inf Nawawi dan Pasi Ren Mayor Inf Ahmad Yuono, kegiatan pengarahan dan motivasi terhadap Babinsa Otsus tersebut berlangsung di Aula Makodim.

Dalam sambutannya, Dandim 0505/JT Kolonel Arm Yogo Widiatmoko,S. Sos., M.Tr (Han) mengatakan, penempatan mutasi jabatan itu hal yang biasa dan lumrah di Institusi TNI dan perlu disikapi dengan bijak, karena semua itu kebutuhan organisasi. Dan bagi anggota Babinsa Otsus yang sudah bertugas 1 tahun di Jakarta dalam waktu dekat akan di pindah tugas lagi ke Kodam XVII Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

“Terima kasih kepada 15 orang Prajurit Babinsa Otsus yang akan pindahan satuan atas dedikasi dan semangat kerjanya selama berdinas di Kodim 0505/Jakarta timur.

Dandim juga berpesan, kepada 15 orang Prajurit Babinsa Otsus, kalau ada kenangan, pengalaman yang tidak baik di satuan ini tolong ditinggalkan jangan diulangi lagi di satuan yang baru nanti, cukup dijadikan sebagai pengalaman waktu bertugas di Kodim 0505/JT.

Terapkan ilmu dan pengalaman yang diperoleh selama tugas di Kodim 0505/JT di satuan baru dan menjadi contoh bagi rekan rekan lainnya. Selain itu Dandim berpesan bertugaslah dengan baik dan hindari pelanggaran.

“Seiring doa dan semangat yang tinggi, semoga di tempat tugas yang baru selalu diberi kesehatan, perlindungan serta kesuksesan oleh Tuhan yang maha esa, teruslah berkarir dan selalu pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI dimanapun kalian berada dan bertugas” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *