Pangkalan Utama TNI AL XII Pontianak Terima Tim Safari Logistik Slog Mabesal

Derap Hankam : Mempawah, Kalimantan Barat – Wakil Komandan Lantamal XII Pontianak Kolonel Marinir Budiarso, S.E., mewakili Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) menerima Tim Safari Logistik TA. 2022 dari Staf Logistik Mabes TNI Angkatan Laut (Slog Mabesal), bertempat di Markas Komando Lantamal XII Pontianak, Jalan Raya Wajok KM.17, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Rabu -16.11.2022.

Wadan Lantamal XII Pontianak Dan Tim TNI AL Slog Mabesal

Tim Safari Logistik Mabesal dipimpin oleh Ketua Tim Kolonel Laut (T) Armand Renaldy R., S.E., M.M., dengan Wakil Ketua Letkol Laut (K) Nanang Yeri K., S.Si., Apt., M.Si., dan Anggota Letkol Laut (T) Anugraha Tamtama, P.S., S.T., Letkol Laut (T) Cornelius H. Sinaga, S.E., M.M., Letkol Laut (KH) Benny Davidson, S.T., M.T., M.Tr. Hanla, Mayor Laut (T) M. Shandy Rhamdani, S.T., dan Serka Ttu Yoga Pratama diterima Wadan di Ruang VIP Mako dan dilanjutkan acara paparan di ruang rapat yang dihadiri oleh Pejabat Utama, Dansatrol, Kadis dan Kasatker Lantamal XII.

Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si.(Han) dalam sambutannya yang dibacakan Wadan Kolonel Marinir Budiarso, S.E., menyampaikan, “Melalui pelaksanaan Safari Logistik ini, diharapkan para Perwira Lantamal XII Pontianak dapat mengetahui kebijakan-kebijakan pembinaan logistik TNI Angkatan Laut ke depan, dan sebagai pedoman untuk dilaksanakan serta disosialisasikan di jajaran Lantamal XII Pontianak sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Wadan Lantamal XII.

“Saya menyambut baik kegiatan Safari Logistik yang dilaksanakan di Lantamal XII Pontianak sebagai program pembinaan dan peningkatan kemampuan profesionalisme sekaligus sosialisasi kebijakan TNI AL bidang logistik dan juga memberikan kesempatan untuk menyampaikan perkembangan, kendala atau permasalahan logistik di jajaran Lantamal XII Pontianak,” lanjutnya.

“Kepada para perwira yang hadir pada acara ini saya tekankan agar benar-benar mengikuti dengan seksama acara ini dan jangan segan-segan untuk berinteraksi atau bertanya bila ada hal yang perlu diketahui,” pungkas Kolonel Budiarso membacakan sambutan Danlantamal XII.

Kemudian acara dilanjutkan pembacaan amanat dari Asisten Logistik Kasal Laksamana Muda TNI Agus Santoso, S.E., diwakilkan Paban I Ren Slogal Kolonel Laut (T) Armand Renaldy R., S.E., M.M., sebagai Ketua Tim Safari Logistik TA. 2022.

Selesai pembacaan amanat diteruskan pemberian plakat kenang-kenangan dari Asisten Logistik Kasal kepada Komandan Lantamal XII yang diwakilkan Wadan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Tim Safari Logistik tentang inti dari materi bidang logistik yang harus dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku dan dipenuhinya syarat-syarat ketentuan sesuai dengan Peraturan Pemerintah.

Acara ditutup dengan foto bersama dan peninjauan bangunan proyek-proyek yang sedang dikerjakan saat ini di Mako Lantamal XII dan Kantor Satrol Lantamal XII yang berada di Jalan Komodor Yos Sudarso No.1 Pontianak Barat Kota Pontianak.

Kegiatan Safari Logistik ini selaras dengan 9 Program Prioritas dan Kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono antara lain berani berubah kearah yang lebih baik, keluar dari zona nyaman dan jangan terjebak rutinitas monoton serta kembangkan ide dan inovasi baru yang bermanfaat, berfikir out of the box.

Rencanakan dan gunakan setiap sen anggaran dengan perhitungan yang cermat dan masuk akal sehingga tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *