Sambut Hari Pers Nasional 2023, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Donor Darah Di Graha Pemuda Tigaraksa

Derap Ekbis, Pemerintahan: Tanggerang – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Gedung Graha Pemuda, Tigaraksa.

Kegiatan donor darah yang digelar pada Senin 6 Februari 2023, adalah rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari mendatang.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo membeberkan kegiatan ini merupakan rangkaian acara kedua setalah penanaman pohon bakau yang digelar di kawasan pesisir Desa Marga Mulya, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu 01 Januari 2023 kemarin.

“Dalam rangka kegiatan menyambut HPN 2023 kami memang membuat kegiatan, mulai dari penanaman mangrove, hari ini kita laksanakan donor darah, kemudian nanti tinggal 14 kita akan melaksanakan tali asih dan di tanggal 17 penganugerahan sahabat pers,” kata Sri Mulya, Senin 6 Februari 2023.

Pada kegiatan kali ini, kata Sri Mulya, bertujuan untuk membantu PMI mengumpulkan setetes darah dan mengajak serta melatih anggota PWI untuk saling berbagi ke sesama.

Sri Mulyo juga memaparkan, kegiatan donor darah baru yang pertama digelar oleh PWI Kabupaten Tangerang. Ke depan katanya, pihak PWI Tanggerang akan merutinkan kegiatan donor darah.

“Kita targetnya 100 kantong darah. Ini perdana, tidak menutup kemungkinan kita akan rutinkan. Tidak hanya untuk wartawan, tapi untuk umum juga, tadi pagi banyak juga masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Kabupaten Tangerang Kepala Unit Donor Darah UDD PMI Kabupaten Tangerang dr. Zainal Muttaqin mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan PWI Kabupaten Tangerang.

Ia menyebut kegiatan donor merupakan kegiatan yang mulia sebab sekantong darah yang didonorkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kami mendukung kegiatan HPN yang diselenggarakan oleh PWI Kabupaten Tangerang dalam kegiatan sosial donor darah, ini sangat baik sekali,” katanya.

Selain itu, aksi donor darah yang dilakukan oleh rekan-rekan jurnalis juga membantu PMI Kabupaten Tangerang untuk meningkatkan stok darah menjelang bulan suci Ramadhan.

Sebab katanya, saat mendekati bulan puasa tersebut, stok darah yang ada di pihaknya mulai menurun sebab pada bulan itu masyarakat mengurangi kegiatan donor darah.

“Kegiatan donor darah adalah salah satu kegiatan untuk pemenuhan darah bagi masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah untuk ditransfusikan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *