by

Aksi Cepat Petugas Rutan Pondok Bambu Atasi Korsleting Listrik Di Dapur Mitra Koperasi

Derap Reformasi: Jakarta – Rumah Tahanan Kelas I Pondok Bambu alami korsleting listrik yang mengakibatkan adanya percikan api yang terjadi di Dapur Mitra Koperasi, Selasa (21/12).

Akibat kejadian tersebut, Petugas Rutan lakukan langkah cepat dengan menghubungi pemadam kebakaran yang berada wilayah Duren Sawit.

Dengan penuh kesigapan para petugas Rutan berupaya padamkan api gunakan fasilitas Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang dimiliki.

Selanjutnya respon cepat Petugas lakukan evakuasi dini sebanyak 144 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Paviliun Anggrek yang berdekatan dengan lokasi dapur mitra koperasi dan berhasil juga lakukan evakuasi lanjutan di titik kumpul Lapangan Rutan.

“Selain itu petugas juga berhasil mengevakuasi 127 orang WBP pada Paviliun Cendana, 143 orang pada Paviliun Dahlia serta sel RPTT dan sel karantina”, ujar Dewi Sondari, Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu.

Diperkirakan sebagaimana kondisi lapangan sekitar pukul 18.20 WIB, Komandan Keamanan dan Petugas Penjaga Tahanan Rutan berhasil memadamkan api.

Pemadam kebakaran yang hadir pun melakukan pengecekan agar potensi kebakaran tidak terjadi kembali.

Setelah peristiwa pemadaman itu hadir petugas PLN Duren Sawit untuk lakukan pemeriksaan dan pemutusan aliran listrik yang terhubung ke Dapur Mitra Koperasi guna memastikan keamanan arus listrik.

Petugas Rutan yang telah berhasil mengamankan para WBP untuk dievakuasi, selanjutnya memasukkan kembali ke kamar masing-masing.

Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta pun turut hadir dan melakukan monitoring pasca kebakaran.

Hingga berita ini dimuat wib 19.00, situasi Rutan Pondok Bambu dalam keadaan aman dan terkendali”, tutur Ibnu Chuldun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, dalam laporannya. (Bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed