by

Polres Trenggalek Gelar Tatap Muka Dukung Tercipta Kamtibmas Kondusif

Derap Hukum: Trenggalek – Guna mendukung terciptanya Kamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Trenggalek, Kepolisian dalam hal ini Polres Trenggalek menggelar acara tatap muka bersama perguruan pencak silat sebagai upaya dalam mencegah terjadinya gesekan antar perguruan pencak silat di ruang Rustamaji pada Jum’at (14/1/2021) kemarin.

Kepala Kepolisian Resor Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H memaparkan tentang kondisi Kamtibmas terkini yang harus diperhatikan oleh masing-masing pimpinan perguruan pencak silat dalam rangka menjaga Kamtibmas di Trenggalek tetap kondisif.

“Keamanan bukan saja tanggung jawab kepolisian tetapi juga elemen masyarakat secara bersama-sama.” Ujar Dwiasi.

Lebih lanjut Dwiasi mengingatkan para pendekar untuk menjaga suasana sejuk di Kabupaten Trenggalek dan menghindari terjadinya konflik ataupun gesekan atar sesama perguruan pencak silat.

Ia pun menekankan, bahwa jajaran Polres Trenggalek tidak akan segan-segan mengambil langkah tegas dan melakukan langkah-langkah proses hukum terhadap para oknum pendekar yang melakukan pelanggaran maupun tindak pidana.

“Peran dari para pimpinan dan senior ini tentu sangat berpengaruh terhadap upaya kita menjaga kamtibmas yang kondusif.” Pungkasnya.

Ditempat yang sama , Ketua IPSI Kabupaten Trenggalek Sigid Agus Hari Basoeki, S.H., M.Si. menyambut baik upaya Polres Trenggalek dalam mengelola keamanan khususnya terkait dengan eksistensi perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek.

Salah satunya melalui ajang silaturahmi seperti saat ini.

Pihaknya menyarakan agar dibentuk paguyuban perguruan pencak silat yang nantinya bisa dimanfaatkan sebagai wadah komunikasi, silaturahmi dan penyelesaian masalah.

Mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten.

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Wakil Bupati Trenggalek Moh Syah Natanegara, Wakapolres Kompol Heru Dwi Purnomo, S.I.K., Kasdim 0806 Trenggalek Mayor Arh Yuniar Sulistyo S.H, perwakilan dari Kejari dan Pengadilan Negeri Trenggalek serta sejumlah pimpinan perguruan pencak silat di Kabupaten Trenggalek. (Bob)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed