Sedang Patroli, Lihat Pedagang Kaki 5 Merintih Sakit, Polsubsektor Mangga Dua Itu Antar Pedagang Ke Rumah Sakit

Derap Hukum: Jakarta – Personel Polsek Metro Taman Sari sigap memberikan pertolongan masyarakat (pedagang kaki lima) yang mengalami sakit di jalan mangga besar raya taman sari Jakarta Barat, Sabtu, 4/3/2023 sekira pukul 07.50 wib.

Kejadian tersebut terjadi pada saat anggota Polsubsektor Mangga Besar Aiptu Sumarlan, Polsek Metro Tamansari, Jakarta Barat sedang melaksanakan patroli.

“Saat itu anggota tengah melaksanakan Patroli, tiba-tiba melihat ada seorang yang sakit kemudian anggota tersebut memberikan bantuan dengan mengantarkan ke Rs Terdekat dengan menggunakan kendaraan patroli,” Ujar Kapolsek Metro Taman Sari Polres Metro Jakarta Barat Kompol Adhi Wananda saat dikonfirmasi, Sabtu, 4/3/2023.

Dikatakan Adhi, Ketika sedang melaksanakan patroli anggota Polsubsektor Mangga Besar Aiptu Sumarlan melihat kondisi korban yang diketahui bernama, Nurji pedagang Soto Mie kaki lima di Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Barat, Tamansari tersebut dalam kondisi lemas.

Rekan pedagang sekitar yang melihat ada mobil patroli melintas kemudian memberitahukan jika ada rekan nya yang mengalami sakit.

“Anggota langsung berinisiatif membawa ke rumah sakit terdekat menggunakan mobil Patroli ke RSUD Tamansari dikarenakan korban mengeluh sakit untuk diperiksa medis lebih lanjut ,”ungkapnya.

Lanjut Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda menuturkan Memberikan pertolongan kepada warga yang sakit merupakan tugas seorang Polisi sebagai bentuk pelayanan dan kepeduliaan kepada Masyarakat.

Dirinya berharap keberadaan anggota Polri khususnya di Kecamatan Tamansari Jakarta Barat diharapkan bisa dapat dirasakan oleh masyarakat dengan polisi yang menjadi pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *